Call : 0877-5050-8000

3 Categories founds on printer-barcode

Printer Label Barcode

Total 9 product(s) found on category Printer Label Barcode

Bestseller Printer Label Barcode :


Postek Q8

Mesin Barcode Industri

Total 4 product(s) found on category Mesin Barcode Industri

Bestseller Mesin Barcode Industri :


Postek i200

Printer Mobile

Total 2 product(s) found on category Printer Mobile

Bestseller Printer Mobile :


Zebra MZ-320 Bluetooth

contact BBM by inviting WA Mesin Kasir

 
Online Marketing
Marketing PT Barcode.com
YM: mesinkasir
Mesin barcode industri adalah printer label atau printer barcode yang digunakan untuk mencetak di fasilitas industrial. Secara teknologi tidak ada perbedaan antara printer barcode industri dan printer barcode commercial, Perbedaannya biasanya terdapat pada bahan casing, dimana untuk mesin barcode industri biasanya menggunakan bahan die-cast alumumium. Perbedaan lainnya adalah kapasitas ribbon dan label barcode. Untuk industri diasumsikan pemakaian adalah relatif lebih banyak dibandingkan commercial, sehingga tray untuk ribbon maupun untuk label barcode dibuat lebih besar. Jika untuk printer barcode commercial maksimum ribbon biasanya adalah 300 meter, maka pada industrial sekitar 450-600 meter. Sedangkan untuk kapasitas tray label pada printer barcode desktop biasanya memiliki diameter luar kertas roll maksimum sekitar 4.3-5 inci , sedangkan untuk mesin barcode industri dapat menampung diamter luar roll paper sampai dengan 8 inci. Printer barcode industrial juga memiliki beberapa kelas, misalnya light industrial label machine, standard industrial label machine dan heavy industrial label machine. Untuk kelas-kelas ini biasanya yang paling membedakan adalah kecepatan cetak. Untuk light industrial mulai 4-6 inci per-second (ips), untuk medium sekitar 6-10 ips dan untuk heavy 12 ips atau lebih.
Printer barcode adalah jenis printer yang dikhususkan untuk melakukan pencetakan label atau barcode. Sebenarnya printer ini dinamakan dengan printer label karena tidak hanya digunakan untuk mencetak barcode saja, namun dapat mencetak segala macam tipe label sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Printer barcode secara teknologi dibedakan menjadi dua, yaitu printer barcode dengan teknologi direct thermal dan yang kedua printer barcode degan teknologi thermal transfer. Pada sistem direct thermal maka printer barcode akan memanasi secara langsung pada label atau kertas tanpa menggunakan sistem ribbon. Label yang dipanasi akan berubah warna dan membentuk desain tulisan ataupun barcode sesuai dengan desain yang telah dibuat. Kelemahan sistem direct thermal ini adalah daya tahan hasil cetak tidak dapat bertahan lama, apalagi jika sering terkena panas (misalnya terjemur). Sistem direct thermal cocok dipakai bagi yang membutuhkan hasil cetakan tidak untuk disimpan pada jangka waktu lama, misalnya dipakai untuk aplikasi label hasil laboratorium health care atau dipakai untuk tiket boarding pesawat terbang. Sistem kedua disebut dengan sistem thermal transfer, dimana printer barcode akan memanasi ribbon sehingga warna pada ribbon berpindah (transfer) dan menempel pada kertas. Secara umum, hasil cetak dengan thermal transfer akan lebih awet dibanding dengan direct thermal. Secara costing atau biaya, penggunaan ribbon dan label justru relatif lebih murah juga. Yang perlu diketahui jika menggunakan jenis thermal transfer adalah memilih ribbon yang tepat sesuai dengan jenis label yang anda gunakan. Hal ini karena matching antara label dan ribbon sangat menentukan kualitas cetak dan ketahanan dari label yang dibuat.
Printer label barcode adalah jenis printer yang dikhususkan untuk mencetak label ataupun barcode. Sebenarnya mencetak label dengan menggunakan printer biasa pun mungkin untuk dilakukan. Namun jika sudah berbicara masalah kecepatan dan harga supplies, maka pemakaian printer label barcode dalam jangka panjang jauh lebih menguntungkan. Pertama karena pada printer label barcode telah disediakan software desain yang sangat mudah digunakan dan bahkan bisa diintegrasikan ke database anda, misalnya mencetak sesuai dengan jumlah barang yang datang atau mencetak label sesuai stok saat ini. Kedua supplies printer label atau printer barcode menggunakan sistem roll. Hal ini berbeda jika anda menggunakan printer laser misalnya, yang mengharuskan anda memakai sistem kertas sheet atau lembaran. Jika anda hendak melakukan print sedikit label, maka anda diharuskan membuang satu lembar penuh. Mungkin anda bisa memotong sisanya dan memakai lagi, namun akan membuang waktu dan efisiensi kerja. Jadi jika anda hendak melakukan cetak label atau cetak barcode secara kontinyu dan rutin, sebaiknya melakukan investasi pada printer barcode.
Links : Mesin Kasir  |  Program Kasir  |  Komputer Kasir  |  Printer Kasir  |  
(C)2009-2012 | PT Barcode.com - Toko Barcode dan Mesin Kasir.
Jl. Ngagel Jaya Selatan - Ruko RMI Blok G-33 - Pusat Barcode - Surabaya, Indonesia.
Telp :0823-0123-8000   |   Hotline: 0877-5050-8000